adada
CEPAT | PROFESIONAL | TERJANGKAU
(0281)65 80400

Progres Pembangunan Gedung Baru

Di tengah badai COVID-19, RSU Siaga Medika Purbalingga dituntut untuk segera menyelesaikan pengembangan gedung baru. Hal ini sebagai wujud tuntutan RAB tahun sebelumnya yang harus selesai di akhir tahun 2021 ini. Berbekal dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, tim perencanaan beserta tim PPI dan K3RS berusaha untuk menjaga proses pembangunan gedung tetap aman di tengah badai COVID-19.

Menurut penuturan Ir. Muslim, IAI dan kepala proyek Ardhi Setiawan, pembangunan direncanakan rampung di tri wulan awal tahun 2022 sehingga gedung ini bisa dipergunakan di awal tri wulan ke-dua tahun 2022. Nantinya gedung ini akan diperuntukan untuk perluasan IGD, IRJA dan Rawat Inap Paviliun dimana bangunan yang lama sudah tidak mampu menampung jumlah pasien yang cukup banyak.

Dihubungi terpisah, direktur RSU Siaga Medika Purbalingga, dr Moch. Ansori, MM menyatakan bahwa standar keamanan tim perencanaan telah diatur sedemikian rupa. Proses pembangunan ini juga diawasi secara ketat oleh tim K3RS dan PPI untuk menjamin keamanan pekerja dan pasien yang datang berkunjung ke rumah sakit. "Badai COVID adalah suatu risiko akan tetapi risiko itu tidak dapat kita hilangkan, yang harus kita lakukan adalah menekan seminimal mungkin risiko-risiko tersebut sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku. Tentunya dengan tools-tools manajemen risiko yang berlaku, seperti ICRA dan HVA", ucap dr Nur selaku wakil direktur pelayanan medis di RSU Siaga Medika Purbalingga. (Harkot/SM)