adada
CEPAT | PROFESIONAL | TERJANGKAU
(0281)65 80400

In House Training Service And Communication Batch ke-3 : Upaya Meningkatkan Kualitas Pelayanan Pasien

Hari ini, 8 Oktober 2022 tim farmasi dan keperawatan serta PKRS berkolaborasi mengadakan acara in house training service & communication support untuk para karyawan rumah sakit. Diklat hari ini agak sedikit berbeda dengan diklat internal pada umumnya dikarenakan tim panitia menyediakan sejumlah doorprize yang mengejutkan bagi para peserta yang terpilih. Terbagi menjadi 2 sesi, acara diklat pagi hari ini dibuka dengan upgrade skill kefarmasian bagi para perawat yang bertugas di ruangan selanjutnya sesi ke-2 dilanjutkan materi yang cukup menarik yaitu service excellent yang mencakup komunikasi efektif dan pemahaman terkait hak dan kewajiban pasien.

Tujuan utamanya adalah para karyawan memiliki dasar pengetahuan terkait pelayanan prima dan paripurna dimana masing-masing unit saling terhubung satu sama lain. Perlu digaris bawahi bahwa pelatihan ini dilakukan secara rutin tiap 3 bulan sekali dengan sasaran yang berbeda-beda. Target dan sasaran bagian diklat adalah setidaknya 80% karyawan mengikuti program diklat tema ini. Bukan sesuatu yang sulit dicapai jika diklat ini dilaksanakan secara rutin dan menggunakan media yang tepat, misalkan media zoom meeting ataupun google meeting dimana para karyawan bisa mengatur jadwalnya secara fleksibel.

Dihubungi terpisah, salah satu narasumber mengatakan bahwa kegiatan hari ini sangat efektif karena menggunakan media online sehingga dapat melampaui target kehadiran. "Namun perlu dievaluasi kembali untuk efektivitasnya", ucap salah satu staf kesekretariatan yang enggan disebutkan namanya. "Yang paling penting adalah para karyawan sangat antusias untuk mengikuti program diklat ini", ucap staf kesekretariatan yang lain. Mudah-mudahan tim panitia tetap solid karena masih adalah diklat service n communication batch 4 di akhir tahun nanti. (NF/PLY)